Butterfly Still Fly



memilih itu membingungkan……

kapan sih hidup ini pernah lurus-lurus aja? selalu ada jalan yang bergelombang, menukik turun, menanjak naik…. dan yang paling sering adalah berada pada suatu persimpangan… entah simpang empat, simpang lima, enam, ataupun simpang siur sekalipun…

bingung…

itu pasti yang kita rasain…

dari memilik keputusan yang paling sepele sekali pun hingga masalah yang manyangkut nasib orang banyak dan akan beakibat dalam waktu lama…

contoh 1:

ni malem minggu, waktunya ngdate. pa lagi ni pertemuan trakhir, besoknya si dia mesti balik tugas keluar kota untuk waktu lama. tapi besok juga ada upacara di rumah, yang mengharuskan kita ikut bantu-bantu pada hari H-1 nya. ups, ternyata masalahnya gak cuma dua itu aja… senin mesti kumpul paper pada dosen pembimbing, lom buat, teman sekelompok tidak dapat diharapkan bantuannya….

jika kalian dalam posisi ini, apa pilihan kalian? kenapa?

contoh 2:

sudah lulus kuliah nih ceritanya. mau lanjutin kerja. HANURA (hati nurani ra…?? kara maksudnya, hehehe; nama orang-red) maunya pergi keluar daerah, kalau bisa keluar pulau, merantau ke negeri orang, mencoba hidup susah dengan segala masalah dan tantangannya. kayaknya seru tuh. masalahnya, mampu gak kira-kira idup ndiri di negeri orang padahal biasanya merupakan anak mami-pembokat yang nyuci baju ja pake mesin?

mana mami gak mau ngelepas kita. mami udah jadi single parent, masak mau di tambah single lagi seh dengan kepergian kita? gitu alasannya mami. kita dah disiapin tempat kerja yang bagus, tinggal bilang “iya” aja. masalahnya ya itu, tempat kerjanya di seberang rumah, bukan di seberang pulau….

huhuhuhu…. bingung…

mobil lagi melaju

jalanan sepi

lampu merah menyala

berhenti sejenak

menoleh kanan-kiri-seberang jalan…

kemanakah akan melangkah?

apa yang ada diujung jalan itu?

boleh kah nanti aku berbalik arah kembali?

atau itu jalan satu arah? tanpa jalan kembali?

sanggup kah aku tegak berdiri dengan semua hasilnya tanpa terucap kata menyesal?


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * greenpinky says:

    need your help….

    | Reply Posted 7 years, 8 months ago
  2. * Lex dePraxis says:

    Tulisan yang menarik. Terima kasih sudah berbagi informasi. Jika ingin tahu lebih banyak lagi tentang cara mengatasi hidup yang sulit atau kompleks, silakan baca artikel When Life Sucks di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    | Reply Posted 7 years, 7 months ago
  3. * seti says:

    hm…hidup itu penuh pilihan
    karena itu adalah ujian menuju kedewasaan…

    | Reply Posted 6 years, 10 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: