Butterfly Still Fly



My version of perfect

foto106

Model-model cantik selalu dipasang untuk mempromosikan suatu barang atau produk. Saking seringnya kita ngliat mereka, dan saking seringnya orang-orang muji kecantikan mereka bikin kita menjadikannya role untuk menentukan batasan suatu kecantikan yang sempurna. Dari ujung rambut sampai ujung kaki harus seperti mereka untuk bisa dibilang cantik. Rambut yang lebat, halus dan bersinar. Wajah putih bersih, bebas noda, jerawat, dan kerut. Bibir merah merekah, gigi putih tersusun rapi. Body model gelas pasir dengan dada penuh dan pantat berisi. Kaki jenjang tanpa cela. Wih, mau dunkkkkk!!!!

Tapi masak iya kita bisa dapatkan itu semua? Gak seorang pun punya kesempurnaan fisik kayak dewi khayangan gitu. Mungkin kita punya salah satu bagian tubuh yang perfect atau setidaknya bisa mendekati sempurna, namun ada bagian lainnya yang tidak sebaik orang-orang pada umumnya. Pada beberapa orang, terutama yang pesimis mereka bakal merhatiin kekurangan ini dengan berlebihan, hingga melupakan bagian lain dari dirinya yang bisa dibanggakan.

Aku sendiri gak bisa dibilang cantik. Aku tahu itu. I don’t have perfect teets. Ada cukup celah diantara kedua gigi seri atasku. Well, tampak cukup jelas jika aku tersenyum ataupun tertawa. Warnanya pun tidaklah putih bersinar seperti dalam iklan-iklan pasta gigi. Warnanya agak kuning keruh meskipun telah gosok gigi secara teratur. Katanya seh warna kuning itu akibat obat-obat yang kuminum saat sakit dulu. Yah, aku memang penyakitan saat kecil dulu. Kurasakan kekurangan ini menghambatku dalam pergaulan. Lebih tepat klo dikatakan aku membatasi diri bergaul karena merasa kurang PD pada ketidakberuntunganku ini. Pendiam dan jarang senyum.

Seorang teman gak sengaja motret saat aku sedang tersenyum lebar. Wow, gadis dalam foto itu tampak bahagia sekali, dia tersenyum lebar. Keceriaan hatinya saat berfose diantara teman-temannya tampak lebih menonjol dibandingkan ketidaksempurnaan pada giginya. Itu membuatku sadar betapa aku terlalu berlebihan menghadapi kekuranganku ini. Aku melupakan kelebihan lain yang telah kumiliki. Mataku baru terbuka.

Selama ini terlalu banyak daftar kekurangan dalam diri yang kudata. Sekarang kita lupakan itu, dan mulai dengarkan segala data keberhasilanku selama ini. Satu, aku punya banyak orang-orang yang menyayangiku, aku punya keluarga yang sangat pengasih, pacar yang penyayang, dan teman-teman yang selalu ada disisiku. Dua, sebentar lagi aku akan mencapai cita-citaku, yupz, setahun lagi aku bakal bergelar dokter, sekarang masih dalam pendidikan semter XI di Fakultas Kedokteran UNUD. Tiga, ternyata orang-orang gak terlalu merhatiin tuh kekuranganku. Contohnya para pasienku, mereka lebih sibuk memikirkan kesakitan mereka dibandingkan memikirkan betapa tidak cantiknya dokter yang ngrawat mereka. Hehehe. Sekarang aku lebih suka difoto dalam keadaan tersenyum lebar, malah aku merasa lebih PD dalam pose itu.

I don’t have perfect teeth, but still I have my version of perfect smile.


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * greenpinky says:

    ayo berbagi cerita tentang bagian diri kalian yang paling kalian sukai dan yang tidak…

    | Reply Posted 7 years, 10 months ago
  2. * achmad says:

    blog yang bagus…..

    salam kenal yah………

    tetaplah Percaya diri…dengan apa yang sudah ada…..

    aku aja….banyak kekurangan…tapi tetep PeDe….:):):)

    So,semangat terus yah……:):)

    | Reply Posted 7 years, 9 months ago
  3. bagus jg blognya… utk narsis heheh…
    lam kenal..

    btw lo model apa…
    kok gw gk pernah liat lo.. ditv / dimajalah / dimana aja…

    gw gk ada cerita yang paling gw sukai,, tp yg jelas gw tuh org nya yg standar.. gk kurang/lebihnya..

    | Reply Posted 6 years, 10 months ago
  4. * ranii :) says:

    hai🙂

    | Reply Posted 6 years, 10 months ago


Leave a Reply

