Butterfly Still Fly



Saat Ibu Membelaku…. Dan Saat Aku Tidak Membela Ibu…….

Pernah baca novel karangannya Mitch Albon? Ada salah satunya yg bjudul “For One More Day”, nah judul kali ni ku ambil dr slh satu babnya novel tu. Bagi yg lom pernah baca, ku saranin sgr bc. Well, g mesti bli seh, hehehe ak j dpt pnjm dr slh satu kakak klasku ( “…..makasi y kak (^_^)V…” ). Tampang luarnya seh g mnarik, but don’t judg the book from cover. Ni mang cerita cinta, tp bkn jns cerita teenlit spt yg biasa qt baca.

Ni crt seorang anak (seseorang masih qt sebut “anak” meskipun umurnya udah 40-an, jk qt ngliatnya dr kacamata seorang ibu) yg lg frustasi, disaat semua hal terasa meninggalkannya, istrinya minta cerai, anaknya kawin (nikah?) gak ngundang2, smuanya suram, pesimis akan masa depan, mood/afek depresi/appropriate (hehehe, sesuai status psikiatri neh, episode depresi berat tanpa gangguan psikotik; F32.2), maka ia pun memutuskan untuk bunuh diri (cocok! Ada gagasan atau perbuatan membahayakan diri atau bunuh diri) dengan nerjunin mobil ke jurang. Ups, lupa, ni smua udah dialami selama lebih dari dua minggu (hehehe, yg lom lewat lab. Psikiatri n gak ngerti, ya trima2 j deh dulu, to klo perlu baca PPDGJ-III). Yups, lanjut lg, akhirnya tercape deh cita-citanya untuk bunuh diri. Tapi disaat psikomotornya menurun alias koma, ia ngerasa kembali ketemu ma ibunya yg udah mati, ngobrol, crt2, mkn2. (nah krang diagnosanya jd episode depresi berat dengan gejala psikotik; F32.3 dengan halusinasi visual, auditorik, taktil, n olfaktori positif). Lanjut, Dari sana semua kenangan masa lalunya kayak diingetin kembali, gimana ia sering dibantu ma ibunya, dimana ia sering merasa kesal ma ibunya, tapi sering pula ia mengabaikan nasehat ibunya. Semua yg ia hadapi saat ini setelah dipikir2 asalnya ya dr kebandelannya ma nasehat ibunya. Singkat cerita tu anak (or Bapak2?) terbangun dari koma n ia memulai hidupnya dengan lbh baek. So switt……..

Qt smua pst pny ibu kan? Terserah deh, mo ibu biologis to ibu yg slm ni ngasuh qt, yg pst ada kn sosok yg namanya ibu dlm hidup klian? Pernah ga mikir sebentar aja, pa ja seh pengalaman yg pernah klian alamain bersama. Trus banyakan senengnya to sedihnya? Banyakan ibu yg nolongin to qt yang nyusahin?

Hehehe, kadang tanpa sadar qt sering bersikap kejam ma ibu padahal maksud bliau baik. Kalo dipikir2 banyak banget hal2 kayak gitu dlm hidup kita ni. Ak pernah kyk gt, banyak kali malah, tp rata2 seh dah lupa,hehehe. Yang msh fres dalam ingatan ru kejadian dua minggu yg lalu. Waktu tu lg mo brangkat tugas ke RSJ Bangli slm 2 minggu. Ibu nawarin diri buat nganter hari tu, well niat baik g bole ditolak kan? Lg pl ak lom dpt ijin bw mobil ndiri. Qt brangkat 1 jam sebelum deadline, tenang2 j, bis denpasar-bangli mang isa ditempuh dalam 1 jam ja. Tapi masalahnya adalah….. ibu tu klo bawa mobil to kendaraan papun gak pernah lebih dari 30 km/jam!!!!! Alhasil, waktu 1 jam pun melar, molor…. Pa lg qt lom pernah ke RSJ, muter2 pula lah hasilnya. Itung ndiri deh berapa lm qt d jalan jadinya. Telat dah pasti. Dlm mobil tampangku dah sangar, ketus, g mo ngomong m ibu saking betenya. Akhirnya nyampe jg d tujuan, untungnya lagi bkn ak yg terakhir dateng, hehehe.

Klo karang di pikir2, bkn salah ibu 100% seh, bukan sekali ini ibu lelet bawa mobilnya, mang dah dr sononya jd orang yg taat lalulintas. Harusnya dah kita pikirin lama d jlnnya dng kcepatan yg cm 30 km/jam tu. Jadi malu ndiri klo nginget itu, pa lg jika diinget2 kebaekan ibu, duh banyak deh. Klo lg bangun kesiangan, hampir telat, ibu bakal bantu nyiapin makanan, g Cuma sekedar naruh tu nasi-lauk-pauk diatas piring, tapi juga nganterinnya langsung ke kamar (heheh, aku suka sisiran sambil makan, pake baju sambil ngunyah, hemat waktu). Nelponin saat lagi jaga malem biar inget maem. To klo lagi tugas jejaring ke daerah2 ibu suka nanya duitnya masih cukup gak, da perlu bli paan lg gt. Duh, mom, I luv u…

d1bb251d79a1c9f02


Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * agungekanugraha says:

    holllllllaaaaaaa

    | Reply Posted 8 years, 4 months ago
  2. * sriratika says:

    hiiiiiii
    pinjem dong bukuna
    kyakna mirip aku juga d

    | Reply Posted 8 years, 1 month ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: